. 10 Manfaat Es Batu Yang Bisa Menjadikan Wajah Anda Kinclong dan Terlihat Awet Muda - Kang Nulis -->
Banner IDwebhost

10 Manfaat Es Batu Yang Bisa Menjadikan Wajah Anda Kinclong dan Terlihat Awet Muda

10 Manfaat Es Batu Yang Bisa Menjadikan Wajah Anda Kinclong dan Terlihat Awet Muda - Saya sudah beberapa kali pernah mencoba cara alami untuk mencerahkan kulit wajah namun tetap saja tidak berhasil, malah terlihat kusam dan hilang aura kecantikannya. Setelah saya membaca banyak di internet dan bertanya dengan dokter spesialis, akhirnya menemukan juga cara tepat untuk menjadikan wajah Kinclong dan terlihat awet muda.

inilah 10 manfaat es batu bagi kesehatan kulit

Cara yang saya temukan ini adalah menggunakan Es Batu.

Ya, Es batut ternyata selain bisa menghilangkan rasa haus di tenggorokan juga bermanfaat membersihkan wajah sehingga menjadi kinclong dan awet muda.

Baca juga: Inilah Cara Memilih Bra yang Tepat bagi Wanita
Namun sebelum mengaplikasikan es batu pada wajah, ada beberapa hal yg harus diperhatikan, seperti dilansir dari brightside.com berikut ini:
  • Selalu bersihkan wajah sebelum melakukan terapi ini
  • Gunakan sarung tangan untuk melindungi tangan dari dinginnya es
  • Lapisi es batu dengan kain atau kantong plastik, jangan segera dioles ke wajah
  • Es batu mampu mampu mengurangi mata bengkak dan jerawat
  • Jangan lakukan terapi es batu lebih dari 1 jam karena mulai menimbulkan efek panas di wajah
  • Untuk mendapatkan hasil maksimal, buatlah es batu dari campuran mentimun, teh hijau atau bawang putih

Inilah 10 Manfaat Es Batu Yang Bisa Menjadikan Wajah Anda Kinclong dan Terlihat Awet Muda

10 manfaat es batu yang terbukti untuk kecantikan wajah

1. Menjadikan kulit lebih halus

Setiap malam atau sebelum tidur, cobalah bagi mencuci muka dulu mengisi kantong plastik dengan es, pijat lembut pada wajah dan leher sekitar 3 menit. Lakukan setiap hari dan dalam dua hari saja, Anda mulai mendapatkan hasil yg nyata. Kulit Anda mulai menjadi segar dan halus. Terapi es ini juga bisa mencegah keriput dan menolong anda tidur lebih nyenyak.

2. Singkirkan jerawat

Terapi es adalah salah sesuatu cara terbaik bagi menyingkirkan persoalan jerawat. Cuci wajah dahulu bungkus es batu dalam kain lembut yg bersih atau plastik kemudian oleskan dan tekan lembut pada area wajah yg berjerawat sekitar 3 sampai 5 menit.

3. Mengurangi keriput

Es batu dapat meningkatkan sirkulasi darah dan mencegah penuaan dini serta keriput. Pijat wajah dengan batu es selama sekitar sesuatu menit setiap hari sebelum memakai makeup.

4. Melawan pori-pori terbuka

Oleskan dan pijatkan batu es segera di atas wajah Anda selamaa 2 atau 3 menit. Jika konsisten melakukannya setiap hari, pori-pori mulai mengecil dalam dua hari.

5. Mengatasi mata bengkak

Bungkus 2 es batu dengan kain, kompres mata yg bengkak sekitar 2 sampai 3 menit. Lakukan gerakan melingkar, Anda mulai lihat mata yg bengkak akan menyusut.

6.Menghilangkan bekas noda jerawat

Saat jerwat mulai hilang, belum tentu bekas-bekas jerawat juga akan ikut menghilang. Bekas jerawat ini akan menimbulkan bekas hitam di wajah anda, dan ini tentu akan mempengaruhi penampilan bukan?. Banyak sekali produk di pasaran yang menawarkan anti noda pada kulit, namun tentu saja produk-produk itu berbahan kimia. Jika anda tidak mau ambil resiko terhadap bahan-bahan kimia tersebut, anda bisa memanfaatkan es batu untuk mengatasi bekas noda jerwata tersebut.

7. Mengatasi lingkaran hitam pada mata

Seringkali lingkaran hitam pada mata sangat mengganggu penampilan seorang wanita. Ini akan menampakka efect lelah dan sakit pada anda.

Baca juga: Wanita Dilarang Memegang Handphone Terlalu Lama. Ini Alasannya!

8. Mengatasi kulit berminyak

Kulit berminyak merupakan salah satu masalah yang harus diatasi untuk membuat wajah anda terlihat mempesona. Dan es batu dapat bermanfaat untuk mengurangi minyak berlebih di wajah. Manfaat facial wajah dan manfaat teh basi juga dapat membantu proses kulit berminyak.

Cara Penggunaan:
Caranya adalah dengan rajin mengompres wajah dengan menggunakan es batu selama sepekan. Hal ini dapat membantu menjaga sel-sel lemak berada di bawah kontrol.

9. Menghambat penuaan dini

Es batu dipercaya dapat meningkatkan sirkulasi darah di wajah. Hal ini tentu akan membantu kulit wajah menjadi berseri, sehat alami sehingga bisa mencegah penuaan dini kulit wajah serta mengurangi kerutan di wajah.

Caranya adalah dengan rutin mengoleskan/ mengkompres wajah dengan es batu.

10. Membuat make up tahan lama

Pori-pori besar akan mengakibatkan make up yang anda pakai menjadi cepat luntur. Untuk itu, sebelum mengenakan make up, beberapa ahli kecantikan menyarankan agar mengompres wajah dengan es batu sebelum anda bermake up. Hal ini akan memberikan efect make up anda bertahan lebih lama.Membuat make up tahan lama.

Baca juga: Inilah Artis yang Mempunyai wajah cantik dan body montok

Pori-pori besar akan mengakibatkan make up yang anda pakai menjadi cepat luntur. Untuk itu, sebelum mengenakan make up, beberapa ahli kecantikan menyarankan agar mengompres wajah dengan es batu sebelum anda bermake up. Hal ini akan memberikan efect make up anda bertahan lebih lama.

Itu yang bisa saya share hari ini. Semoga artikel tentang 10 Manfaat Es Batu Yang Bisa Menjadikan Wajah Anda Kinclong dan Terlihat Awet Muda ini bermanfaat untuk Anda.
logo
Kenalan Langsung Dengan Saya di Sosial Media.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Subscribe Our Newsletter

    Related Posts

    Buka Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel