. Antara Actinobacteria dan Nabi Adam AS - Kang Nulis -->
Banner IDwebhost

Antara Actinobacteria dan Nabi Adam AS

Selamat siang, rekan-rekan pembaca Kampung Rumasa Weblog. Semoga di siang ini kita masih dalam kondisi tetap berpuasa baik jasad maupun hati kita dan kita terus diberikan kekuatan hingga saatnya tiba nanti.

Siang ini saya menemukan sebuah tulisan dari situs online yang saya baca di LIVESCIENCE yang berkaitan dengan nenek moyang makhluk hidup, dan siang ini juga (28/7) sedang ramai dibincangkan di KASKUS. Sebuah klaim menyatakan bahwa bakteri Actinobacteria adalah nenek moyang dari mahluk hidup, padahal yang saya percayai adalah Nabi Adam AS adalah nenek moyang dari semua makhluk hidup.

Lewat analisis menggunakan data bank gen, William Duax, pakar kimia dari State University of New York di Buffalo, menyatakan bahwa nenek moyang semua makhluk hidup di Bumi adalah jenis bakteri Actinobacteria, jenis bakteri yang selama ini banyak menghasilkan antibiotik yang dibutuhkan manusia.

Protein ribosom selama ini banyak digunakan dalam kajian evolusi sebab mudah diidentifikasi secara akurat dan hanya ditransfer ke individu lewat reproduksi. Dengan analisis protein itu, peneliti bisa menempatkan individu dalam pohon evolusi. Protein yang dibandingkan dalam studi ini disebut S19 dan S13. Bank gen kini memiliki 600.000 gen milik lebih dari 6.000 spesies. Hasil studi ini akan dipresentasikan di pertemuan tahunan American Crystallographic Association.

Baiklah, kita tunggu saja sampai pertemuan tahunan ACA itu diselenggarakan dan menghasilkan keputusan tentang nenek moyang mereka. Namun keputusan saya yang pertama tidak berubah, yaitu nenek moyang saya adalah Nabi Adam AS. Untuk penjelasannya, nanti saya tulis lebih lengkap khusus untuk anda di rubrik edisi Ramadhan :)
logo
Kenalan Langsung Dengan Saya di Sosial Media.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Subscribe Our Newsletter

    Related Posts

    Buka Komentar
    Tutup Komentar

    Belum ada Komentar untuk "Antara Actinobacteria dan Nabi Adam AS"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel