. Artikel Lingkungan Hidup Tentang Limbah B3 - Kang Nulis -->
Banner IDwebhost

Artikel Lingkungan Hidup Tentang Limbah B3

Lingkungan hidup yang merupakan tempat interaksi antara manusia dengan mahluk hidup lainnya tidak lepas dari yang namanya pencemaran dan limbah. Saat ini limbah memang disebut sebagai pencemar lingkungan yang memang sangat berbahaya bagi punahnya beberapa ekosistem yang rentan terhadap dampak yang ditimbulkan. Untuk itu kita harus mengenal limbah tersebut secara rinci agar lebih aman bagi lingkungan kita.

Baiklah, untuk saat ini saya menuliskan artikel lingkungan hidup tentang limbah B3. Limbah B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun) di definisikan secara umum adalah limbah yang mempunyai karakteristik fisik, kimiawi, ataupun biologis sedemikian rupa sehingga memerlukan penanganan dan prosedur pembuangan khsus untuk menghindari resiko terhadap kesehatan manusia dan atau efek-efek lain yang merugikan bagi lingkungan hidup.

Beberapa dampak yang ditimbulkan limbah B3 dapat mengakibatkan;
1. Bahaya akut jangka pendek, seperti toksinitas akut tertelan, tehisap melalui pernafasan, atau terabsorpsi melalui kulit, karosifvitas atau bahaya lainnya terhadap kulit atau mata atau risiko kebakaran atau ledakan.

2. Bahaya jangka panjang terhadap lingkungan (lognternm environmental hazards). Meliputi toksinitas kronis akibat paparan berulang, karsinogenisitas (dalam beberapa hal bisa terjadi akibat paparan akut tetapi mampunyai periode laten yang panjang untuk sampai terjadi efek), tahan/resisten terhadap proses-proses ditoksifikasi seperti biodegradasi, mempunyai potensi mencemari air bawah tanah atau air permukaan, atau secara estetik tidak dikehendaki misalnya karena bau yang tidak sedap.
semoga artikel lingkungan hidup tentang limbah B3 yang saya tulis kali ini bermanfaat untuk anda.
Terima kasih, Semangat Pagi :)
logo
Kenalan Langsung Dengan Saya di Sosial Media.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Subscribe Our Newsletter

    Related Posts

    Buka Komentar
    Tutup Komentar

    Belum ada Komentar untuk "Artikel Lingkungan Hidup Tentang Limbah B3"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel