Real Quick Count Portal KPU Putuskan WH-Andika Jadi Pemenang (Sementara) Pilkada Banten 2017

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana onine

Real Quick Count Portal KPU Putuskan WH-Andika Jadi Pemenang (Sementara) Pilkada Banten 2017 - Pilkada serentak telah dilaksanakan pada 15 Februari 2017 lalu dan kita sama-sama menyaksikan hasilnya di televisi, surat kabar, radio, internet bahkan portal website Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadi sarang utama berita hangat tersebut.

Sebagai salah satu warga Banten, saya akan menyajikan tulisan hangat tentang Real Quick Count yang ditayangkan portal KPU terhadap 2 pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan memimpin Banten selama 5 tahun kedepan.

Quick Count tunjukan hasil kemenangan sementara WH-Andika

Hasil penghitungan sementara melalui "real count" berdasarkan data model C1 yang ditayangkan di portal Komisi Pemilihan Umum untuk Pilkada Banten, pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy unggul tipis dari Rano Karno-Embay Mulya Syarief.
Berdasarkan hasil hitung TPS melalui entry data form C1 yang ditayangkan portal KPU tersebut hingga Sabtu (18/2/2017) pukul 17.33 WIB, pasangan nomor urut satu Wahidin-Andika mendapatkan 2.400.295 suara atau 50,92 persen dari total suara sah yang sudah masuk sementara yakni 4.704.398 suara.
Sedangkan pasangan nomor urut dua Rano-Embay memperoleh 2.313.243 suara atau mendapatkan 49.08 persen.

Sedangkan data entry form C1 dari TPS sementara yang sudah masuk hingga pukul 17.33 WIB sebanyak 16.505 TPS dari keseluruhan 16.540 TPS yang tersebar di delapan kabupaten dan kota di Banten atau baru masuk sementara 99.79 persen.

Dari delapan kabupaten dan kota di Banten semuanya sudah menyampaikan laporan entry data form C1 melalui sistem tersebut, hanya Kabupaten Tangerang yang belum 100 persen karena baru mencapai 99,20 persen.

Dari delapan kabupaten dan kota di Banten, hasil sementara pasangan nomor urut dua unggul di enam kabupaten dan kota dengan persentase yang bervariasi, yakni Kota Cilegon, Kota Serang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Sedangkan pasangan nomor urut satu Wahidin-Andika unggul sementara di dua daerah, yakni Kota Tangerang dan Kabupaten Serang.

Sebelumnya Ketua KPU Banten Agus Supriyatna mengatakan, hasil perhitungan melalui entry form C1 yang ditayangkan di portal KPU tersebut baru sementara karena jumlah laporan form C1 dari TPS yang masuk baru sekitar 60,89 persen.

"Ini bukan hasil final, tapi sementara saja sebagai informasi bagi masyarakat. Acuan KPU tetap melalui hasil penghitungan manual finalnya nanti pada 27 Pebruari," kata Agus.

Menurut dia, jadwal perhitungan suara secara manual di tingkat kecamatan atau PPK mulai 16-22 Pebruari 2017, kemudian di tingkat KPU kabupaten/kota 22-24 Pebruari dan di tingkat KPU Provinsi mulai 25 sampai 27 Pebruari 2017.

"Nanti finalnya kita umumkan pada 27 Februari. Jadi kami minta masyarakat bersabar," kata Agus.

Jadi jangan dulu jadikan data "real quick count" portal KPU ini sebagai acuan kemenangan WH-Andika di Pilkada Banten 2017 ini, ingat masih sementara. Untuk itu mari kita tunggu bersama hasilnya nanti dari perhitungan manual di tingkat KPU.

Real Quick Count Portal KPU Putuskan WH-Andika Jadi Pemenang (Sementara) Pilkada Banten 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Orang Kampung