. Cara Memilih Bra Wanita yang Tepat (Khusus Untuk Menyusui) - Kang Nulis -->
Banner IDwebhost

Cara Memilih Bra Wanita yang Tepat (Khusus Untuk Menyusui)

Cara Memilih Bra Wanita yang Tepat (Khusus Untuk Menyusui) - Cara Memilih Bra yang Tepat bagi wanita adalah dengan menyesuaikan dengan Bentuk Payudara. Memilih bra yang tepat itu sangat penting! Karena kurang informasi, banyak banget remaja yang asal memilih bra. Padahal, bra yang nggak sesuai dengan payudara bisa menyebabkan efek samping untuk kesehatan.

Untuk saat ini banyak sekali model Bra yang beredar di pasaran dan sudah lebih di khususkan. Terutama untuk wanita yang memiliki payudara kecil dan juga wanita yang sedang menyusui sangat banyak dan beragam mulai dari warna dan motifnya.

Pada artikel ini, Saya akan membahas mengenai Bra Wanita yang tepat untuk digunakan dalam proses menyusui.

Proses menyusui merupakan proses jalinan kasih sayang antara ibu dan anak. ASI merupakan makanan terbaik bagi bayi yang hanya bisa diberikan oleh seorang ibu. Oleh karena itu, proses menyusui adalah proses yang penting bagi ibu dan anak.

cara memilih bra wanita yang tepat khusus untuk menyusui

Kelancaran dan kenyamanan dalam menyusui adalah faktor penting yang harus diperhatikan. Untuk menunjang kenyamanan dalam menyusui maka Anda juga harus memilih bra yang tepat untuk menyusui. Mengingat, menyusui bayi harus dilakukan setiap waktu.

Nah, untuk ibu yang sedang atau akan menyusui, ada baiknya menyimak beberapa tips memilih bra untuk ibu menyusui berikut ini.

1. Hindari bra kawat

Bra dengan bahan kawat dapat membuat aliran darah pada payudara terganggu. Selain itu, aliran ASI juga akan terganggu. Tentu hal ini akan membuat perasaan tidak nyaman bagi ibu. Sebaiknya hindari penggunaan bra kawat saat menyusui.

2. Sesuaikan dengan ukuran payudara
Saat hamil, otomatis ukuran payudara akan membesar. Oleh sebab itu, ukuran bra pun berubah menjadi lebih besar. Sebaiknya sesuaikan ukuran bra dengan ukuran payudara agar menutup dengan sempurna. Disarankan untuk membeli bra berdekatan dengan waktu persalinan (1-2 minggu sebelumnya) agar ukuran bra sesuai.

Hindari bra lama yang terlalu kecil saat menyusui karena bisa menyebabkan pegal dan saluran asi tersumbat.

3. Memiliki pengait depan
Pengait di depan sangat penting dan dibutuhkan saat menyusui. Pengait depan memudahkan untuk melepaskan bra saat ingin memberikan ASI.

4. Bahan 100% katun


Bahan katun adalah bahan yang paling baik karena menjaga payudara bisa bernafas dan tetap kering. Sirkulasi udara yang baik ini mencegah pertumbuhan bakteri. Tentu ini penting agar payudara dalam keadaan higienis dan tidak mengganggu kesehatan bayi.

5. Bra khusus menyusui

Bra khusus untuk ibu menyusui didesain dengan penyangga payudara yang berisi ASI. Bra khusus ini juga dilengkapi dengan celah yang bisa mengeluarkan payudara tanpa harus membuka pengait.

Cara memilih bra yang baik untuk kesehatan bisa dengan memperhatikan 5 faktor diatas dan penggunaan bra khusus untuk menyusui sebaiknya tidak selalu setiap hari. Biarkan payudara anda indah dan sehat tanpa bra saat tertidur.

Semoga artikel tentang pemilihan bra ini bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa di share ya.
logo
Kenalan Langsung Dengan Saya di Sosial Media.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Subscribe Our Newsletter

    Related Posts

    Buka Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel